Dosen TMU, Taiwan Lakukan Sharing Dengan FIKES UMM Bagaimana Memperoleh Akreditasi Internasional

Selasa, 23 Januari 2024 11:11 WIB   Fakultas Ilmu Kesehatan

FIKES UMM melakukan sharing mengenai akreditasi internasional. Kegiatan ini berlangsung bertepatan dengan kegiatan Rapat Kerja Tahunan FIKES UMM. Pembicara yang dihadirkan adalah Prof. Fu-Chih Lai, dari TMU Taiwan. Acara ini diselenggarakan secara blended melalui kanal zoom. 

Prof Fu-Chih Lai menjelaskan bahwa untuk meraih rekognisi dan internasional akreditasi harus meningkatkan reputasi akademik misalnya, peningkatan kualitas penelitian, adanya inovasi dalam pendidikan seperti, kerjasama luar negeri dan universitas kita dapat berdampak kepada masyarakat.

Yang kedua menurut dosen yang bekerja di Taipei Medical University adalah kita harus memiliki lulusan yang berkualitas. Lulusan dicari oleh rumah sakit, masyarakat ataupun di klinik. Bahkan mungkin dicari oleh rumah sakit-rumah sakit luar negeri. 

Selanjutnya adalah riset yang telah dilakukan oleh tenaga pengajar banyak disitasi oleh akademisi dipenjuru dunia. Utamanya adalah peningkatan publikasi di kanal schopus atau yang bereputasi internasional, jelasnya

dan yang terakhir adalah kita harus meningkatan mahasiswa asing yang kuliah ditempat kita. Harus ada mahasiswa mancanegara yang mau kuliah ditempat kita, katanya

Shared: