Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang

Fasilitas

FASILITAS DAN UNSUR PENUNJANG

Kampus II UMM Kampus III UMM Perpustakaan Pusat RS UMM Student Center
 

 

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Universitas Muhammadiyah Malang telah membangun fasilitas-fasilitas berupa :

GEDUNG PERKULIAHAN
Kampus II
Kampus II berada di Jl. Bendungan Sutami 188 A Malang, dipakai untuk perkuliahan, Program S1 dan D3 Keperawatan, Program Pendidikan Dokter, dan Program Studi Farmasi. Kampus II memiliki 50 ruang yang dipakai untuk perkuliahan, untuk perpustakaan, laboratorium komputer, masjid Ad Dakwah, poliklinik, language centre, perkantoran Program S1 dan D3 Keperawatan, perkantoran Program Pendidikan Dokter, dan perkantoran Program Studi Farmasi.

Kampus III
Kampus III berada di Jl Tlogomas no. 246 Malang merupakan kampus terpadu serta sebagai pusat kegiatan akademik dan administrasi.

Rumah Sakit UMM
Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

GEDUNG PERKANTORAN
Gedung Pusat Layanan Administrasi Akademik
Gedung pusat layanan administrasi akademik terletak di kampus III Jl. Raya Tlogomas 246 Malang. Gedung tersebut digunakan untuk kantor Pembantu Rektor 1, Biro Administrasi Akademik (BAA) yang memberikan layanan administrasi di bidang akademik. Pada gedung ini juga terdapat Ruang Sidang, Kantor Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT-PMB).

Gedung Pusat Kegiatan Kemahasiswaan
Gedung ini disebut juga Student Centre berlantai 4 terdiri dari 40 ruangan, digunakan untuk kantor Pembantu Rektor III, Biro Administrasi Kemahasiswaan, Perkantoran Lembaga Kemahasiswaan (SMPT, BEMFA, SEFA Fakultas, HMJ, serta unit-unit aktivitas seperti DIMPA, Ikatan Mahasiswa Penulis (IMP) Menwa, Pramuka, KSR, Teater, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Student's English Forum (SEF), dan lain-lain.

Gedung Pusat Layanan Administrasi Umum
Gedung ini terdiri dari 3 lantai, lantai 1 untuk Laboratorium Teknik Sipil, lantai 2 untuk Pembantu Rektor 2, Biro Administrasi Umum, Biro Keuangan dan Perlengkapan. Lantai 3 untuk Ruang Pertemuan dengan kapasitas 400 orang.

LABORATORIUM
Laboratorium Keperawatan
Laboratorium keperawatan merupakan laboratorium terpadu yang merupakan tempat praktikum yang memberikan gambaran tentang hospital image sehingga bisa diakses oleh keperawatan maupun kedokteran, bahkan bila mungkin bidang keilmuan yang lain.
1. Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah.
2. Laboratorium Tumbuh Kembang Anak.
3. Laboratorium Keperawatan Jiwa.
4. Laboratorium Keperawatan Gawat Darurat.
5. Laboratorium Keperawatan Anak.
6. Laboratorium Keperawatan Komunitas.
7. Laboratorium Keperawatan Dasar.
 
Laboratorium Farmasi
Keterpaduan antara teori dan praktek pada mata kuliah di program studi farmasi menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Laboratorium farmasi didesain guna menunjang teori sehingga mahasiswa memperoleh pengalaman dan keterampilan praktek yang nantinya menjadi bekal dalam menjalankan profesi kefarmasian yang lebih berkeunggulan di farmasi komunitas. Selain itu juga di farmasi klinik dan farmasi industri ataupun farmasi industri bahan alam.
Laboratorium di program studi farmasi terdapat:
1. Laboratorium Preskripsi "Apotik Pendidikan".
2. Laboratorium Kimia Terpadu II.
3. Laboratorium Formulasi Sediaan Farmasi.
4. Laboratorium Formulasi Sediaan Steril.
5. Laboratorium Farmakognosi.

Laboratorium Fisioterapi
1. Laboratorium Elektro Fisika.
2. Laboratorium Manual Terapi.
3. Laboratorium Pediatri.
4. Laboratorium Skill Fisioterapi.
5. Laboratorium Pool Therapy.
6. Gymnasium.


PERPUSTAKAAN
UMM memiliki empat perpustakaan besar dengan ukuran total 5.586,72 M2. Perpustakaan Pusat terletak di Kampus III. Perpustakaan ini terdiri dari tiga lantai dengan ukuran 4,690 M2. Perpustakaan Masjid AR Fachruddin terletak di Masjid AR Fachruddin Kampus (Kampus III) dengan ukuran 134,32 M2.Perpustakaan Kampus II terletak di Kampus II (Jl. Bendungan Sutami 188) dengan ukuran 750 M2. Perpustakaan Pascasarjana terletak di Kampus I (Jl. Bandung No 1) dengan ukuran 120,4 M2. Selain itu, terdapat perpustakaan fakultas, masing-masing ukuran 64 M2. Perpustakaan Pusat UMM telah dikelola dengan sistem digital library (digilib) yang terkoneksi dengan beberapa perpustakaan, baik perustakaan di dalam maupun luar negeri. Untuk Wilayah Jawa Timur baru ada dua perpustakaan yang sudah mengembangkan digital library, salah satu diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Perpustakaan Pusat memiliki koleksi yang terdiri atas buku, koleksi majalah dan jurnal koran, CD installer, CD e-book, dan kaset.

HOTSPOT


Shared: