PESMABA MENGUNDANG PENGUSAHA MUDA SUKSES

Rabu, 11 September 2019 21:24 WIB

Malang (4/9/2019) – Pesmaba (Pengenalan Studi Mahasiswa Baru) Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Malang, pada hari ketiga turut mengundang pengusaha muda yang sukses mengembangkan dagangan dengan inovasi yang baru.

 

ALL ABOUT KAW KAW THAI TEA, usaha yang dikembangkan oleh Mohamad Andik Ikhsan Setiawan, SE. yaitu lulusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang dan merupakan demisioner BEM Universitas Muhammadiyah Malang.

 

Kaw Kaw Thai Tea sendiri telah berkembang ke berbagai kota, antara lain: Malang, Ngawi, Ternate, Pandaan, Kalimantan Selatan, Kediri, Lumajang, Banyuwangi, Surabaya, serta Yogyakarta. Varian produk dari Kaw Kaw sendiri ada berbagai macam jenis, seperti Pure Fantasy dan Origin Thai Ice Tea. Harga yang terjangkau sehingga pas untuk kantong para siswa sekolah serta mahasiswa.

 

Mohamad Andik menjelaskan bagaimana cara menjalankan usaha sambil kuliah dan bekerja. Manajemen waktu sangat penting untuk berwirausaha. Belajar mengatur waktu yang paling penting, antara belajar dan berwirausaha. Selain itu perbanyak ilmu diluar kampus maupun didalam kampus dengan cara relasi antara teman kuliah dan bisnis.

 

Jalan usaha kuliah yang aman yaitu mengutamakan kuliah karena tanggung jawab pertama yang harus dilakukan untuk disegerakan selesai, kemudian bisnis muncul saat tanggung jawab pertama ada. Istirahatlah minimal 6 jam sehari dan belajar memanajemen diri sendiri.

 

Saat ini, rasio wirausaha kita berdasarkan data BPS jumlah wirausaha BPS meningkat 3,10 %. Sebelumnya 1,67% dari 225 juta penduduk.

 

Mohamad Andik berpesan, jadilah manusia yang bermanfaat untuk manusia lain, mulai berfikir untuk tidak egois dengan memikirkan orang lain.

Shared: