Mendongkrak Publikasi Dosen Keperawatan, Prodi S1 Keperawatan FIKES UMM mengadakan Klinik Jurnal Internasional Bereputasi

Jum'at, 13 Maret 2020 16:51 WIB

 

Program studi S1-Keperawatan FIKES UMM mengadakan klinik jurnal internasional bereputasi guna mendongkrak publikasi internasional terindeks scopus. Klinik ini di adakan selama dua hari, tanggal 13-14 Maret 2020.

Menurut kaprodi S1 Keperawatan, Ns Nurlailatul Masruroh, MNS, klinik jurnal ini diadakan sesuai dengan arahan rektor UMM dan juga untuk menghadapi akreditasi 9 standar. Klinik jurnal ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan keilmuan setiap departemen keperawatan sesuai dengan roadmap penelitian yang sudah di rancang oleh program studi S-1 Keperawatan, imbuhnya.

Kaprodi S-1 keperawatan berharap bahwa, setelah pelaksanaan klinik jurnal ini setidaknya ada satu jurnal terpublish di jurnal internasional bereputasi setiap departemen, tandasnya.

Adapun klinik jurnal ini dihadiri oleh 2 perwakilan setiap departemen. Departemen yang terlibat adalah Departemen Komunitas, Anak, KMB, Managemen, Maternitas, KGD, Dasar dan Jiwa.

  

Adapun pemateri yang memberikan klinik jurnal adalah Ns, Linlin Lindayani, PhD dari Universitas di Bandung yang sudah ekspert dalam hal publikasi jurnal. Dimana beliau sudah terbiasa tembus jurnal internasional Q1 terindeks Scopus.

Shared: