Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang

LOKAKARYA PRAKTEK KLINIK KEPERAWATAN DAN TUGAS AKHIR

Author : Administrator | Rabu, 30 November 2011 11:08 WIB
Berita UMM

 

Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (D3 Keperawatan) menyelenggarakan Lokakarya yang bekerja sama dengan empat Rumah Sakit ternama di Jawa Timur (RS Saiful Anwar, RS Walingi, RS Kepanjen, RS Pasuruan). Acara tersebut terlaksana pada Sabtu dan Minggu (19-20 November 2011), bertempat Aula Kampus 2 UMM. “Lokakarya  adalah suatu acara untuk menyepakati praktek klinik dan tugas akhir (D3 keperawatan). Lokakarya ini mempunyai tujuan menyepakati format praktek kemahasiswaan di Rumah Sakit .Ujar Ny Solihati selaku ketua pelasana”. Program tersebut mendapatkan respon positif dari para audiens yaitu dosen dan perwakilan pihak Rumah Sakit.

“Acara lokakarya ini untuk  merumuskan sesuai dengan buku panduan ada waktunya tersendiri untuk melakukan pembekalan terkait dengan apa yang nanti akan dikerjakan laksanakan visi dan misi lokakarya adalah meningkatkan kopetensi dan kreatifitas RS”. Ujar Pak Rohman Kap.prodi D3 keperawatan ”.dengan adanya acara yang sering di selenggarakan pada 2-3 tahun sekali semakin memudahkan mahasiswa, bagaimana cara menangani pasien dengan baik. Keramahannya dengan pasien, bersikap dengan pasien harus seperti apa , ini semua bisa dicapai dengan adanya lokakarya tersebut , “kalo berbicara tentang hasil studi khasus semua pihak bersedia untuk mengambil peranan karena di tegaskan untuk mengambil peran serta pembimbing di lahan untuk menjadi  inisiator perumusan studi khasus.

Semua ini dijadikan suatu pemicu yang tinggi pada studi khasus mahasiswa, agar bisa memberikan reward yaitu nama beliau akan dicantumkan didalam buku laporan akhir untuk mendongkrak kepangkatan.Kesimpulan Lokakarya adalah “ untuk berani mencetak mahasiswa keperawatan yang berkualitas adalah sebuah kerja keras serta komitmen yang tinggi. Komitmen yang tinggi adalah mempunyai rasa setia pada profesi.”  Papar pembantu Dekan I (Bu Aini Alifatin).

 

(Putri Wahyu 08220192/Umi Haniyah 08220325/Gita Ardhila A 08220442/IKOM /PR B /2008

 
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image