Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang

FIKES UMM Hadirkan Pakar Kesehatan Kerja dari Nebraska, USA

Author : Administrator | Kamis, 05 Maret 2015 15:24 WIB
Berita UMM
Chandran Achutan, Ph.D sedang memberikan kuliah tamu kepada jajaran dosen dan mahasiswa FIKES UMM.

Malang- FIKES UMM kembali meneruskan tradisi akademiknya menghadirkan para pakar di bidang kesehatan sebagai kuliah tamu diawal semester. Pada periode semester genap tahun akademik 2014/2015 giliran Candran Achutan, PhD. pakar dari Nebraska University, Omaha, USA yang memberikan kuliah tamu berjudul Occupational Safety and Health in the Healthcare Setting. Kuliah tamu ini dihadiri oleh 250 peserta meliputi mahasiswa dari prodi D-3 keperawatan, prodi S-1 Keperawatan, prodi Profesi Pendidikan Ners, Prodi Farmasi, dan prodi Fisioterapi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kyai Ahmad Dahlan Hall UMM Inn. Mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan, tampak beberapa mahasiswa bertanya terkait dengan potensial hazard para pekerja di USA, dan bagaimana peran pemerintah USA dalam memberikan perlindungan kesehatan pada semua masyarakatnya. Narasumber menyampaikan bahwa di USA  pemerintah menjamin kesehatan seluruh masyarakat.

Sehari sebelum kegiatan kuliah tamu ini, narasumber berdiskusi dengan pimpinan fakultas dan universitas yang dalam hal ini di hadiri oleh Kepala International Relationship Office UMM Dr. Abdul Haris, MAg didampingin oleh Drs. Soeparto, juga dihadiri oleh jajaran dekanat di FIKES yaitu dekan, pembantu dekan 1 dan 3, serta kepala International Relationship Unit Bapak Edy Purwanto, MNg. Saat pertama masuk kampus UMM, narasumber terkesima dengan keindahan kampus putih UMM dia mengatakan “it is wonderful campus..very nice UMM”. Diskusi dengan pimpinan berjalan dengan hangat membahas terkait penguatan kerjasama antara UMM  dan Nebraska University. Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan kunjungan ke American Corner di perpustakaan pusat UMM.

Setelah sesi kuliah tamu dilanjutkan dengan sesi mini lokakarya antara seluruh dosen FIKES UMM dengan narasumber untuk menyepakati model kerjasama dalam bidang peneltian dan penulisan naskah publikasi serta studi lanjut dosen. Akhirnya acara ini diakhiri dengan wisata ke kebun apel milik UMM. [YBP]

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image