Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang

Fikes Tambil Beda

Author : Administrator | Kamis, 06 September 2012 17:39 WIB
 

Untuk menciptakan inovasi baru dalam Pesmaba 2012, kali ini Fikes mengadakan tanam pohon sebagai agenda hari pertama Pesmaba UMM (6/9). Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, pohon sawo kecik menjadi pilihan. Sebanyak 497 mahasiswa baru yang terbagi dalam 30 kelompok berkesempatan terjun langsung dalam penanaman pohon yang berlokasi di Rumah Sakit Pendidikan UMM.

            Annisa Farida Muti, S.Farm., M.Sc., Apt, Ketua Pesmaba Fikes mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon tersebut baru pertama kalinya diadakan. “Disini kami ingin membuat sesuatu yang beda. Dan membuktikan bahwa kami dari Fikes juga mahasiswa yang tetap ingin mempertahankan lingkungan hidup,” ujarnya.

            Tidak hanya tanam pohon, panitia pesmaba Fikes juga mengubah sistem poin yang ada di Fikes. Rizky Mauludin Arif selaku Ketua BEM Fikes mengatakan bahwa pesmaba tahun ini tidak ada sistem hukuman bagi mahasiswa yang melanggar. “Melainkan kami menggunakan sistem pengurangan poin. Jadi apabila ada mahasiswa yang melanggar, kami mengurangi poin mereka. Itu berpengaruh terhadap kelulusan mereka yang harus mencapai 500 poin sampai pesmaba usai,” ujar mahasiswa asal Pasuruan tersebut.

            Pesmaba yang mengambil tema Mewujudkan Mahasiswa Ilmu Kesehatan yang Berkarakter, Religius, Intelektual, dan Humanis tersebut juga menghapus stand Minat Bakat saat pra pesmaba. Hal itu dikarenakan panitia akan menggantinya saat Student Day. “Jadi saat Student Day nanti kami akan terfokus pada bakat dan minat mahasiswa,” ujar Asyroqal Bahri sebagai Ketua Pelaksana Pesmaba Fikes 2012.

            Andika Fahrurozi, mahasiswa baru asal Kalimantan Timur tersebut mengungkap bangga akan bergabungnya ia di Fikes UMM. “Saingannya banyak. Suatu kebanggan dapat menjadi mahasiswa UMM. Semoga dengan adanya penghijauan ini, akan lebih menambah semangat kami. Dan ini bukan yang terakhir kalinya,”ujarnya mengakhiri. lia

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image