Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang

Fikes gelar pertama kali pelatihan metode preceptor menthorsip SE JAWA TIMUR

Author : Administrator | Selasa, 17 Januari 2012 12:44 WIB
Berita UMM
Template Judul Gambar Berita 1
Template Judul Gambar Berita 2.

Metode preceptor menthorsip direkomendasikan oleh AIDNE (ASOSIASI PENDIDIKAN NERS INDONESIA) yang mengasosiasikan pendidikan profesi keperawatan se Indonesia.Pertama kalinya FIKES mempopulerkan metode tersebut pada tanggal 24 Januari 2012 bertempat kampus II UMM.Serta FIKES bekerjasama dengan 5 Rumah Sakit ( RS Syaiful Anwar, RS daerah Kepanjen, RS Batu, RS Panti Nirmala, RS Walingi ) dan PUSKESMAS setempat.

“ Menurut pembantu Dekan I FIKES, Adanya metode Preceptor Menthorsip ini untuk melatih mahasiswa dalam praktek profesi yang akan dilakukannya agar mempunyai skill yang baik terutama di skill keperawatan. Para mahasiswa akan diajarkan pada para pembimbing bagaimana mendampingi dan serta evaluasi yang tepat.Pelatihan ini disebut DOBS (Direk Observasi Prosedural Skill).” Suatu kebanggaan FIKES UMM karena akan melatih seluruh perawat Rumah Sakit Muhammadiyah seJawa Timur yg berjumlah 29 Rumah Sakit terdiri dari Rumah Sakit umum dan Rumah Sakit bersalin.

Untuk menunjang profesionalisme tenaga keperawatan dibutuhkan sebuah metode bimbingan klinik yang baik dan sesuai agar dapat menunjang  metode Presceptor Menthorsip. Pelatihan ini wajib dimiliki seluruh pembimbing yang terlibat langsung didalam bimbingan mahasiswa keprawatan.

putri
wahyu L (08220192) / umi haniah (08220325) / gita ardhila (08220442)
PR / B

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image