Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang

FIKES ADAKAN TES VISITI

Author : Administrator | Selasa, 17 Januari 2012 13:00 WIB
Berita UMM
Template Judul Gambar Berita 1
Template Judul Gambar Berita 2.

Acara yang  semula di laksamakan selama 2 hari dari tanggal 10,11 ini dengan tema pelatihan pendamping konselih hiv  ini berlanjut pada tes fisiti yang akan di laksamakan pada tangal 17 des 2011 , di lsm grea baca. Kenapa menilih grea baca karna untuk melakukan tes visiti ini fikes telah berkerja sama dengan lsm tersebut .

Untuk lelakukuan tes visiti ini sangatlah tidak mudah butuh mental yang kuat karna setelah mereka melakukan tes ini dapat terlihat apakah mereka terinfeksi penyakit tersebut apa tidak . ini yang membuat ornga resah untuk melakukan tes tersebut . apalagi sampai orang yang sudah nengelal  free sex,narkotika dan lain-lainnya mereka akan semakin susah untuk di ajak tes visiti . karna tidak kuat mendengarkan jika sempai mereka tertular penyakit tersebut.

 Penyakit HIV/aids ini penyakitnya tidak langusng menyerang manusia ,penyakit ini membutuhkan waktu yang lama untuk menidentifikasikan bahwa positif apa negatif terinfeksi penyakit ini .

Kenapa sampai Fikes harus menggangkat  tentang HIV/AIDS? Karena pengakit ini sangat luar biasa memularnya . ide ini di angkat  sehubung dengan adanya peringatan hari aids sedunia , ini sengaja di buat agar masyarakat kita tau seberapa besar masyarakat malang yang sudah tertular penyakit menular tersebut.”karna sejujurnya kita sudah harus protek serta jalur-jalur penyakit tersebut .ujurnya bu nurul selaku ketua lapangan pada saat visiti .dalam hal ini yang pertama harus di beri pengertian pada pendamping  anak jalanan karna mereka hanya mau mendengar kata dari pendampingnya saja , jadi langkah yang di lakukan oleh dosen fikes yang pertama-tama mendekati dulu pendampinya dan memberikan pengertian tentang gejala tersebur sehinga mereka bisa mengerti dan bisa menyampaikan kepada anak didik mereka.”

Ternyata masih banyak masyarakat kita yang sangat peduli dengan penyakit yang satu ini di lihat dari tes visiti yang di laksanakan di LSM grea baca sangat banyak yang mau melakukan tes visiti agar mereka tau , tertular apa tidaknya.

(Putri Wahyu 08220192/Umi Haniyah 08220325/Gita Ardhila A 08220442/IKOM /PR B /2008

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image